Kamis, 23 Juli 2015

Wanita Cina Ini Selalu Membawa Neneknya ke Tempat Kerja

Huang Lihua bersama neneknya, Wan Zongsiu (foto: Daily Mail/Central European News)

Seorang wanita asal China menunjukan kasih sayang seorang cucu yang sesungguhnya, dimana ia selalu membawa neneknya ke tempat di mana ia bekerja. Hal itu dilakukannya agar neneknya selalu mendapatkan perawatan meskipun sedang bekerja.

Huang Lihua, 24, dari kota Chongqing, Cina, tidak ingin meninggalkan neneknya, Wan Zongsiu yang sudah berusia 88 tahun di rumah sendirian tanpa ada pengawasan dan perawatan ketika Huang sedang bekerja.

Sejak kecil, Huang sudah tinggal bersama neneknya. Saat itu kedua orang tua Huang akan pergi bekerja dan terpaksa menitipkan anaknya kepada neneknya di sebuah pedesaan.

Meskipun banyak orang mengatakan bahwa sangat sulit untuk Huang tinggal di pedesaan yang jauh dari keramaian kota, tetapi Huang tetap merasa bahagia bisa tinggal bersama neneknya di desa itu.

"Sebenarnya waktu di sana dengan nenek saya adalah salah satu hal terindah dalam hidupku. Saya masih sangat muda ketika saya pergi untuk pertama kalinya ke sana, saya masih beurmur 2 tahun, tetapi saya ingat bahwa nenek saya sangat baik dan selalu membawa saya ke mana-mana," ujar Huang seperti dilansir Daily Mail.

Huang juga mengatakan bahwa neneknya tidak pernah meninggalkannya sendirian di rumah saat pergi ke pasar atau bekerja di ladang. Hal itulah yang membuat kasih sayang Huang kepada neneknya semakin besar.

Namun ketika Huang mulai sekolah, ia kembali lagi ke kota bersama orang tuanya. Tapi ia tidak pernah sedikit pun melupakan waktu ketika ia bersama neneknya.

Setelah selesai sekolah, Huang pergi ke Guandong untuk bekerja dan di sana ia memperoleh cukup uang untuk memulai menjalankan sebuah restoran cepat saji di kota.

Di tengah kesuksesan Huang menjalankan bisnisnya, ia selalu memikirkan neneknya yang sudah memberikan banyak hal dalam hidupnya. Jadi ia sangat setuju untuk merawat neneknya di kota tempat ia bekerja.

Dia melakukan hal yang neneknya lakukan kepadanya ketika ia masih kecil. Huang selalu membawa neneknya ke tempat di mana ia bekerja. Bahkan ketika dalam perjalanan neneknya sudah merasa lelah, Huang dengan senang hati menggendong neneknya sampai ke tempat kerja.

0 komentar:

Posting Komentar