Sabtu, 27 Juni 2015

Wanita Hamil Ini Nekat Ikut Lomba Lari 800 Meter

(foto: TIME/Getty Images)

Meski tengah hamil tua, Alysia Montano tetap ikutan lomba lari 800 meter di U.S Track and Field Championships pada hari Kamis (26/6). Waktu itu umur kandungan Alysia yaitu 34 minggu.

Dilansir TIME, wanita berusia 28 tahun itu mendapat persetujuan dari doktor untuk ikut lomba lari. Dengan berlari, Montano mengatakan ia berharap bisa membersihkan kesalahpahaman orang tentang berjalan saat hamil.

"Sebagian besar yang saya tahu berolahraga selama kehamilan sebenarnya jauh lebih baik bagi ibu dan bayi. Aku melakukan semua hal yang biasanya saya lakukan. Aku hanya sedang hamil. Itu normal bagi saya tahun ini," kata Montano.

American Pregancy Association mendorong wanita untuk berolahraga selama masa kehamilan. "Menjadi aktif latihan 30 menit dalam sehari dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda selama kehamilan. Yang penting untuk diperhatikan ketika Anda ingin jadi aktif dan darah Anda akan mengalir."

Dokter akan memberikan acungan jempol kalau setelah bayi lahir Montano tetap melakukan kebiasaan sehat ini.

0 komentar:

Posting Komentar