Selasa, 26 Mei 2015

Ini Tips Ampuh Atasi Sakit Perut

Sakit perut memang tergolong penyakit yang cukup berbahaya, apabila dibiarkan terlalu lama bisa berakibat fatal bagi kesehatan tubuh Anda. Biasanya sakit perut disebabkan oleh makanan yang mengandung asam atau pedas yang cukup tinggi, sementara Anda tidak mengimbanginya dengan makanan yang sehat untuk perut.

Ilustrasi sakit perut (via qmed)

Jika Anda mulai merasakan sakit pada bagian perut, sebaiknya Anda jangan asal minum obat yang tidak dianjurkan dokter. Cobalah beberapa tips ampuh dan alami ini untuk menghilangkan sakit perut.

Minum teh

Ketika sakit perut mulai terasa, coba ambil satu cangkir air teh hangat dan jangan terlalu banyak menambahkan gula. Lebih baik lagi Anda membuat teh sendiri sehingga lebih terkontrol dan lebih higenis.

Minum wedang jahe

Minuman jahe memang bisa menghangatkan tubuh dan rasanya juga sangat nikmat. Selain itu minum jahe juga bisa meredakan sakit perut yang Anda alami.

Memperbanyak minum air putih

Sembelit merupakan salah satu jenis sakit perut yang ditandai dengan susahnya buang air besar. Penyabab sembelit antara lain kurang minum, sehingga dianjurkan untuk sering minum air putih untuk melancarkan buang air besar.

Jaga kebersihan tubuh

Apakah Anda rajin cuci tangan sebelum makan, jika tidak, jangan heran kalau Anda mengalami sakit perut. Tidak mencuci tangan akan meninggalkan berbagai macam kuman berbahaya, yang pada akhirnya bercampur dengan makanan yang Anda konsumsi. Oleh karena itu, rajinlah cuci tangan sebelum makan, dan jagalah kebersihan tubuh Anda.

0 komentar:

Posting Komentar