Jumat, 22 Mei 2015

6 Hobi Ini Bikin Kamu Makin Pintar, Salah Satunya Main Game

Setiap orang pasti memiliki hobinya masing-masing, sesuai dengan kesukannya. Dengan memiliki hobi, seseorang bisa lebih aktif dan lebih pintar lagi. Selain itu, pikiran kamu akan merasa lebih baik lagi saat sedang melakukan hobi yang kamu sukai.

(via flickr.com)

Dari sekain banyak hobi yang digemari orang, berikut hobi-hobi yang bisa membuat kamu lebih pintar lagi, seperti dilansir infospesial.net.

6. Membaca

Hobi membaca memang jarang disukai banyak orang, menurut mereka membaca itu membosankan. Tapi bagi yang gemar membaca, tentu hal itu sangat menyenangkan dan tidak membosankan. Terlebih lagi membaca bisa membuat kita semkain pintar.

Dengan membaca akan melatih konsentrasi dan membuat Anda lebih fokus lagi. Dan juga bisa menambah wawasan. Selain itu, dengan membaca membuat saraf-saraf otak lebih aktif lagi sehingga membuat pikiran Anda lebih pintar lagi.

5. Bermain Musik

Mendengarkan musik memang menyenangkan, apa lagi kalau bermain musik pasti lebih menyenangkan lagi. Biasanya hobi bermain musik dimiliki oleh orang-orang yang menyukai seni.

Menurut Effective Music Teaching, bermain musik bisa meningkatkan kapasitas memori, melatih koordinasi, dan meningkatkan kemampuan membaca. Bermain musik juga tak bisa asal-asalan, kita perlu menghitung ketukan nada agar suara yang dihasilkan selaras dan enak didengar.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Friedman menyebutkan bahwa anak yang rutin bermain musik mempunyai nilai matematika yang lebih tinggi dibandingkan dengan anak yang jarang bermain musik.

4. Kolektor

Orang yang hobi mengoleksi sesuatu baik itu benda bersejarah, pernak-pernik atau benda lainnya, ternyata bisa membuatnya lebih pintar lagi.

Saat seorang kolektor mencari sesuatu yang ia cari untuk koleksinya, ia membutuhkan kemampuan mengumpulkan informasi yang terkait dengan benda koleksinya. Sehingga bisa menambah wawasan dan juga melatih kesabaran.

3. Teka-Teki

Menyelesaikan suatu teka-teki seperti puzzle, rubik, atau teka-teki silang memang tidak mudah untuk diselesaikan. Tapi jika terus berusaha untuk memecahka teka-teki itu, ternyata bisa membuat Anda semakin pintar.

Dengan sering-sering mencoba menyelesaikan teka-teki, hal itu bisa melatih otak Anda untuk memecahkan suatu persoalan dalam teka-teki itu. Dan jika otak sering berpikir, kemampua berpikir Anda pasti akan lebih meningkat lagi.

2. Mempelajari Bahasa Asing

Jika Anda pecinta film drama Korea, Jepang atau juga film Hollywood, Anda pasti memiliki keinginan untuk mempelajari bahasa mereka. Dengan mencoba mempelajari bahasa mereka, tentu itu akan menambah kemampuan berbahasa asing Anda. Semakin lama Anda menguasai bahasa asing, tak lama lagi Anda akan sepenuhnya bisa berbahasa asing.

1. Video Game

Setiap orang pasti menyukai hobi yang satu ini. Memang tak bisa ditolak, bermain video game benar-benar sangat menyenangkan.

Bermain video game bisa mengkoordinasi kemampuan mata dan tangan Anda. Saat bermain game, Anda juga akan diajarkan cara untuk menang, dengan mengambil keputusan yang tepat. Namun, bermain video game berbahaya jika tak kenal waktu, karena bisa merusak mata dan membuat otak kelelahan.

0 komentar:

Posting Komentar