Senin, 25 Mei 2015

[VIDEO] Penampakan Dinding Kabut Raksasa di Danau Michigan

Seorang pria bernama Andrew Ballard dengan ayahnya tak sengaja melihat penampakan dinding kabut raksasa yang terlihat menelan Danau Michigan yang terletak di Amerika Serikat. Momen itu pun diabadikan Andrew dengan cara merekam dinding kabut raksasa itu.

(foto: Andrew Ballard via nydailynews.com)

Awalnya, Andrew dengan ayahnya sedang mancing di Danau Michigan pada hari Rabu. Tiba-tiba mereka dikejutkan dengan kemunculan dinding kabut raksasa yang terbentuk di atas air. Pria berusia 24 tahun itu langsung menyimpan dulu alat pancingannya dan mulai merekam dinding kabut menakjubkan itu.

Fenomena ini disebut kabut adveksi, yang terbentuk ketika udara hangat  bergerak di atas permukaan yang dingin, menurut meteorologi Deb Elliott, seperti dimuat laman NY Daily News pada hari Sabtu (24/5). Menurut Deb, kabut adveksi itu sangat tebal - jarak penglihatannya hampir mencapi nol.

Ballard dan ayahnya mengaku ia kehilangan jejak di mana ia berada saat kabut tebal itu muncul. Kedua orang itu harus menggunakan GPS agar bisa menemukan jalan kembali ke pantai.

Lihat video dinding kabut raksasa. (sumber video: YouTube)


0 komentar:

Posting Komentar