Senin, 05 Oktober 2015

5 Boneka yang Diyakini Kerasukan Hantu


Boneka adalah mainan yang banyak digemari anak-anak sejak zaman dulu kala. Karena sosoknya yang lucu dan imut, boneka menjadi mainan yang bisa mendatangkan kegembiraan bagi pemiliknya.

Selain memiliki karakter yang lucu, ada juga boneka yang memiliki karakter yang sangat menyeramkan dengan wajahnya yang angker. Bahkan boneka-boneka ini diyakini sudah kerasukan makhluk halus sehingga memiliki kisah yang menyeramkan.

Seperti dikutip merdeka.com, berikut boneka-boneka yang diyakini kerasukan hantu.

5. Annabelle


Sosok boneka Annabelle dalam film The Counjuring dan Annabelle begitu sangat menyeramkan. Namun, boneka tersebut pada kenyataannya memiliki karakter yang lucu dan imut. Tetapi kisah menyeramkan dalam boneka Annabelle membuatnya menjadi boneka yang sangat menyeramkan.

Menurut Creepy Pasta, Annabelle adalah boneka jenis Ann Raggedy Doll yang dulunya dimiliki oleh seorang gadis bernama Donna. Karena saking sayangnya terhadap boneka pemberian ibunya itu, Donna sampai-sampai membawa boneka tersebut ke apartemen kampusnya. Semenjak itu boneka tersebut mulai menunjukkan keanehan-keanehan yang tak wajar, seperti berpindah tempat dengan sendirinya.

Donna dan temannya Angie membawa boneka tersebut ke paranormal. Ternyata, paranormal itu menyebutkan bahwa boneka itu dirasuki oleh arwah seorang gadis kecil bernama Annabelle yang jasadnya ditemukan di lokasi apartemen, jauh sebelum kawasan itu jadi pemukiman.

Merasa kasihan dengan arwah gadis kecil itu, Donna mengizinkan Annabelle untuk tinggal di dalam boneka miliknya. Tetapi arwah gadis kecil itu terus melakukan keisengan. Menurut salah satu teman Donna yang bernama Lou boneka itu bahkan pernah mencoba mencekiknya dan mencakar punggungnya.

Sekarang boneka Annabelle menjadi salah satu koleksi di Warren Occult Museum di Moodus, Connecticut. Lorraine Warren selaku pengurus museum tersebut sekaligus seorangan paranormal memberikan sebuah tulisan peringatan di dekat tempat dimana boneka Annabelle disimpan.

4. Katja


Konon Katja adalah boneka hantu asal Rusia yang berasal dari zaman Kekaisaran. Boneka ini kabarnya dibuat sekitar tahun 1730-an untuk salah seorang selir Tsar Rusia yang sedang mengandung. Sang selir begitu mendambakan anak laki-laki agar nanti bisa menjadi pewaris tahta kerajaan. Namun malang nasibnya, bukannya melahirkan anak laki-laki, sang selir justru melahirkan bayi perempuan dengan wajah cacat.

Karena menganggap bayi perempuannya sebagai aib, sang selir pun membakar bayi kandungnya sendiri hidup-hidup. Setelah itu, abu dari jasad si bayi dicampur dengan porselen dan dicetak menjadi boneka bernama Katja.

Boneka itu kemudian disimpan oleh pihak keluarga selir sampai beberapa generasi. Katja juga dipercaya membawa kutukan yang sering membawa kesialan. Konon katanya boneka Katja tidak boleh dipandang lebih dari 20 detik, karena jika dia sampai mengedipkan matanya, siapa pun yang memandangnya akan segera mengalami malapetaka.

3. Joilet


Wanita bernama Anna G adalah pemilik dari boneka Joilet yang katanya berhantu. Menurut The Paranormal Guide, boneka ini sudah dimiliki oleh keluarga Anna G selama empat generasi dan sudah membawa kutukan berupa kematian anak lelaki dalam setiap generasi.

Menurut Anna G setiap anak perempuan dalam keluarganya dikutuk untuk memiliki dua anak, yakni perempuan dan satu lagi laki-laki. Dan dalam kurun waktu 3 hari setiap anak laki-laki akan meninggal, dan arwahnya akan menempati boneka Joilet.

Anna G juga mengaku sering mendengar Joilet menangis di tengah malam dengan suara bayi yang berbeda-beda. Namun dibalik keangkeran boneka Joilet, pihak keluarga Anna G enggan membuang boneka tersebut dan malah memutuskan untuk merawatnya.

2. Boneka Okiku


Menurut Urban Legend Wiki, beredar kabar yang menyebutkan kalau rambut boneka cantik Okiku dari Jepang selalu tumbuh layaknya manusia dan ada peneliti Jepang yang menemukan bukti forensik bahwa rambut yang dipotong dari boneka tersebut adalah rambut manusia.

Awalnya boneka Okiku merupakan sebuah hadiah dari seorang pemuda bernama Eikichi Suzuki untuk adik perempuannya yang bernama Okiku pada tahun 1918. Okiku yang kala itu berumur dua tahun sangat menyukai boneka tersebut, hingga akhirnya Okiku meninggal karena sakit demam. Pihak keluarga awalnya berniat untuk menguburkan boneka kesayangan Okiku bersamanya, namun mereka malah memajangnya di altar rumah untuk mengenang Okiku.

Pada tahun 1983, keluarga Suzuki memutuskan untuk pindah ke daerah Shakalin. Dan boneka kesayang Okiku itu dititipkan di kuil Manneji di Iwamizawa, Hokkaido. Tanpa disadari rambut boneka Okiku semakin bertambah panjang dari waktu ke waktu. Bahkan rambutnya yang tadinya pendek sempat tumbuh sampai selutut.

1. Boneka Robert


Robert the Doll atau Robert the Haunted Doll adalah julukan lain untuk boneka yang dipercaya berhantu ini. Dulunya boneka ini dimiliki oleh keluarga Robert Eugene Otto, pelukis asal Key West. Karena ketenarannya sebagai boneka yang dirasuki roh jahat, boneka Robert sampai menjadi inspirasi boneka Chucky dalam film horor.

Konon boneka tersebut merupakan pemberian seorang penyihir asal Bahama yang menyimpan dendam kepada keluarga Otto. Prilaku Eugene mulai aneh sejak memiliki boneka tersebut. Selain itu keluarga dan sejumlah tetangga mengaku pernah melihat boneka Robert berjalan dari satu jendela ke jendela lain. Bahkan barang-barang di kamar Eugene dilempar-lempar ke dinding.

Sekarang boneka itu menjadi koleksi di Fort East Martello Museum, Key West. Pihak museum melarang pengunjung memotret boneka ini untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

0 komentar:

Posting Komentar