Senin, 28 September 2015

4 Makanan Ini Tidak Terlalu Sehat Untuk Sarapan


Sarapan memang sangat penting untuk dilakukan setiap harinya agar tubuh tetap sehat dan terjaga stamina saat melakukan aktivitas seharian penuh. Namun makanan yang dikonsumsi saat sarapan juga tak kalah penting untuk diperhatikan.

Nah, berikut ada beberapa makanan yang identik dengan menu sarapan pagi, tetapi makanan-makanan ini tidak terlalu sehat lho. Berikut 4 makanan yang tidak terlalu sehat untuk sarapan pagi, seperti dilansir vemale.com.

4. Sereal Manis

Sereal biasanya memang sudah manis, namun sereal juga suka ditambah susu yang sangat manis. Sarapan dengan hidangan yang terlalu banyak mengandung karbohidrat dan gula malah akan membuat Anda mudah ngantuk. Selain itu Anda juga mudah lapar dan tidak bersemangat.

3. Pancake dengan Sirup Maple dan Mentega

Pancake biasanya terbuat dari tepung terigu dan susu yang manis. Sama dengan sereal, pancake juga bisa mengandung banyak karbohidrat tanpa serat yang mendukung. Apalagi ditambah sirup maple dan mentega di atas pancake yang bisa menambah asupan kalori. Selain itu fruktosa yang tinggi dalam sirup dapat memicu obesitas.

2. Sandwich

Sandwich yang sehat itu adalah sandwich dengan roti gandum tanpa sosis, kornet, atau mayonaise. Bahan-bahan itu terlalu banyak mengandung pengawet, pemanis, dan bahan penyedap makanan yang tidak bagus untuk tubuh. Oleh karena itu ganti isian sandwich Anda dengan telur rebus.

1. Muffin

Seklias muffin memang enak dan hangat, tetapi muffin itu biasanya terbuat dari tepung dan gula. Jadi, sarapan dengan muffin tidak terlalu baik karena banyak mengandung kalori, apalagi jika toppingnya berupa krim yang manis.

0 komentar:

Posting Komentar