Rabu, 23 September 2015

Baru Berusia 8 Tahun, Evan Sudah Menghasilkan Uang Rp 15 Miliar dari YouTube

Evan (foto: YouTube/via Business Insider)

Evan, bocah yang baru berusia 8 tahun sudah bisa menghasilkan uang senilai Rp 15 miliar per tahunnya dari YouTube. Penasaran bagaimana Evan melakukan, simak ulasannya berikut ini.

Melansir Business Insider, Selasa (23/9), Evan adalah pemilik kanal EvanTubeHD, saluran di YouTube yang mengulas tentang mainan dan berbagai macam video games. Dari stiulah Evan meraup uang senilai $ 1,3 juta (Rp 15 miliar) per tahunnya hanya dengan mengunggah video.

Kanal EvanTubeHD mulai dibuat oleh Evan bersama dengan ayahnya, Jared. Video pertama yang diunggah Evan adalah stop-motion video dari mainan Angry Birds.

Dalam sebuah wawancara dengan Newsweek, Jared mengatakan, "Semua hasil dari saluran masuk ke dalam investasi dan tabung anak-anak kami."

Jared juga mengatakan bahwa ia memiliki tim penjualan khusus dan bernegoisasi dengan pemilik iklan yang muncul di kanal EvanTubeHD. Sehingga iklan produk-produk tertentu benar-benar muncul dalam video Evan.

Dengan trik seperti itu ditambah pengguna YouTube yang sudah banyak berlangganan di kanal EvanTubeHD, sudah pasti keuntungan yang diraup Evan sangat besar.

0 komentar:

Posting Komentar