Kamis, 20 Agustus 2015

10 Orang Ini Mengaku Dirinya Tuhan, Jangan Dipercaya!

Dalam agama Islam, Tuhan itu hanya ada satu dan satu-satunya yang layak disembah adalah Allah. Mungkin sangat mengagetkan kalau seandainya ada orang yang mengaku dirinya Tuhan. Pasti orang tersebut dianggap sudah tidak waras.

Percaya atau tidak, di dunia ini memang ada beberapa orang yang mengaku dirinya 'Tuhan'. Bahkan di antaranya membawa ajaran yang sangat tidak masuk akal dan sangat bertentangan dengan ajaran agama pada umumnya.

Dilansir KapanLagi.com, berikut 10 kisah orang yang mengaku dirinya Tuhan. Jangan dipercaya yah!

10. Wayne Bent -Pedofil


Pada tahun 2000, seorang pemimpin gereja The Lord Our Righteousness di Meksiko bernama Michael Travesser alias Wayne Bent mengklaim bahwa dirinya adalah Tuhan.

Mungkin karena merasa dirinya 'Tuhan', ia sempat memprediksi bahwa dunia akan kiamat pada tahun 2007. Namun, ramalannya itu tidak terbukti dan ia malah mengatakan bahwa Tuhan memberikan waktu satu tahun. Dan apa yang terjadi di tahun berikutnya?

Kiamat itu ternyata untuk dirinya sendiri. Dia malah ditangkap polisi pada tahun 2008 karena pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur. Ironis bukan!

9. David Shayler - Waria


Pria bernama David Shayler ini adalah seorang pria yang berubah jadi waria. Sangat mengejutkan dibalik statusnya sebagai waria, ia mendeklarasikan bahwa dirinya adalah Tuhan.

Untuk membuktikannya, ia mengklaim bahwa dirinya merupakan satu-satunya orang yang memegang rahasia menuju hidup abadi. "Aku adalah mesiah dan aku memegang rahasia kehidupan abadi," begitu dalihnya.

8. Marshall Applewhite - Ajaran Bunuh Diri


Berbeda dengan ajaran Tuhan yang sesungguhnya di mana bunuh diri itu dilarang, namun pendiri sekte Gerbang Surga ini mengajarkan para pengikutnya untuk melakukan bunuh diri.

Marshall berdalih bahwa bumi akan mengalami daur ulang tidak lama lagi dan satu-satunya cara untuk bertahan hidup adalah dengan cara meninggalkan bumi secepat mungkin alias bunuh diri. Hal itulah yang membuat para pengikutnya melakukan aksi bunuh diri. Mereka percaya bahwa setelah meninggalkan dunia, mereka akan mencapai level baru dalam kehidupan mereka.

Tak hanya itu, mereka juga percaya bahwa setelah meninggal, mereka akan memiliki kuasa untuk menyelamatkan bumi dari kehancuran. Bagaimana caranya?

7. Inri Cristo - Reinkarnasi Yesus


Inri Cristo adalah pria Brasil yang mengaku bahwa dirinya adalah reinkarnasi Yesus. Bahkan namanya saja terisnpirasi dari nama Yesus Kristus.

Dia mengungkapkan bahwa dia pertama tahu bahwa dirinya adalah reinkarnasi Yesus setelah menjalani puasa pada tahun 1979. Kemudian ia mendirikan gereja sendiri yang diberi nama Soust, dan kebanyakan pengikutnya adalah wanita. Ia juga kerap mengucapkan kata-katanya yang paling terkenal.

"Akulah Sang Bapa: Tuhan dari Nabi Ibrahim, Isa dan Yakub," begitulah dalihnya.

6. Zachary Joseph Cooper - Pembunuh Pria Tua


Pria yang satu ini benar-benar sudah tidak waras lagi. Ia sudah melakukan beberapa kali pembunuhan terhadap pria yang sudah tua. Pada tahun 2013, ia melakukan pembunuhan pada pengasuhnya sendiri yang berusia 70 tahun.

Diduga kuat bahwa Cooper mengalami gangguan jiwa, sehingga membuat sang ibu melakukan penjagaan ketat terhadap anaknya itu dan dibantu kakek tua bernama Tony Morales.

Tak diduga-duga saat sang ibu pergi ke luar untuk berbelanja, Cooper melakukan pembunuhan kejam terhadap Tony. Kakek tua itu dibunuh secara kejam dengan tongkat baseball dan juga digorok hingga tewas.

Saat ditemukan, Cooper dalam keadaan telanjang dan mengklaim bahwa dirinya adalah Tuhan. Tak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa ia baru saja membunuh setan berwujud Tony. Akhirnya Cooper dituntut dengan tuduhan pembunuhan tingkat pertama.

5. Charles Manson - Pembunuh


Charles Manson dulunya adalah seorang kriminal yang sering masuk keluar penjara. Kemudian ia membentuk sebuah kelompok yang diberi nama The Family. Dalam kelmpok itu, Charles bertindak sebagai pemimpin sekaligus mengklaim bahwa dirinya adalah Tuhan bagi teman-temannya, sekaligus iblis bagi musuh-musuhnya.

Lama-lama kelompok yang dibentuknya itu berubah haluan menjadi gerakan religius. Namun pada akhirnya, Charles malah terlibat dalam pembunuhan seorang aktris bernama Sharon Tate.

4. David Koresh - Binasa Dalam Kebakaran


Pada tahun 1930, pendiri sekte Davidian yang bernama Lois and Ben Roden mengumumkan bahwa seorang mesiah akan segera datang. Tak lama setelah itu, pria bernama Vernon Howell muncul dan dianggap sebagai Tuhan mereka.

Namun setelah David Koresh berkuasa, berbagai macam tindakan kejahatan dilakukan. Ia dan para pengikutnya jadi incaran FBI. Setelah terjadi baku tembak dan negoisasi selama 51 hari, David Koresh dan pengikutnya tidak berhasil ditangkap, namun mereka malah binasa dalam kebakaran.

Ngaku sebagai Tuhan, malah mati dilantap api.

3. Alexandra Barnes - Suka Membakar


Pada 24 April 2013 lalu, seorang wanita bernama Alexandra Barnes sempat bikin heboh penduduk di kawasan Daytona Beach. Pasalnya, ia seperti wanita yang tidak tentu arah dan berkeliaran di kawasan itu sambil membawa korek.

Namun suasana tiba-tiba jadi ricuh setelah Alexandra berusaha membakar mobilnya sendiri. Padahal anjing-anjing miliknya masih ada dalam mobil tersebut.

Untungnya seorang saksi bernama Larry Romero berhasil menyelamatkan anjing-anjing itu. Setelah itu, Alexandra malah duduk di tengah jalan dan berusaha meyakinkan banyak orang bahwa dirinya adalah Tuhan.

Akibat kejadian itu, Alexandra ditangkap polisi dan dituntut karena sudah merusak pom bensin di wilayah itu. Selain itu, ia juga dianggap sudah memberikan kerusakan psikologis pada beberapa saksi mata.

2. Jim Jones - Sang Pembantai


Jim Jones mengaku sebagai reinkarnasi Yesus, Buddha dan Gandhi, dan akhirnya membentuk Gereja Gospel di Guyana untuk para pengikutnya.

Tak disangka-sangka, para pengikut Jim Jones sangat banyak. Hingga akhirnya seorang bernama Leo Ryan melakukan investigasi dalam usaha untuk mengembalikan para pengikut Jones yang dianggap sesat.

Alih-alih melepaskan para pengikutnya, dia malah meminta 911 pengikutnya untuk melakukan bunuh diri masal di Jonestown pada tahun 1978. Akibat insiden itu, Jones dianggap sebagai orang yang bertanggung jawab atas kematian orang-orang itu.

1. Michael Joseph Silecchia - Tanpa Alat Vital


Seorang pria Florida bernama Michael Joseph Silecchia sempat buat publik heboh setelah pengakuannya sebagai Tuhan.

Namun, semua orang heran ketika ia mendadak memohon kepada polisi untuk tidak memotong alat vitalnya. Tak lama kemudian, Michael berubah pikiran dan malah meminta polisi untuk melakukannya.

Setelah itu, ia diketahui meninju seorang polisi wanita karena dianggap menggodanya. Namun ia tetap ngotot bahwa dirinya adalah 'Tuhan', dan 'Tuhan' seharusnya tidak memiliki alat vital.

Secara mengejutkan, ia akhirnya mengaku bahwa dirinya dalam pengaruh obat-obatan.

(foto source: Oddee/via KapanLagi.com)

0 komentar:

Posting Komentar