Kamis, 13 Agustus 2015

Kisah Menyeramkan Hantu Korban Titanic, Berani Baca?

Bangkai kapal Titanic (foto: BBC)

Kalian pasti tahu tentang kisah tenggelamnya kapal RMS Titanic di tengah Samudera Atlantik? Ya, tenggelamnya kapal itu membuat ribuan nyawa penumpangnya melayang. Setidaknya lebih dari 1.500 orang meninggal dari total jumlah penumpang sebanyak 2.224 orang.

Kebanyakan korban yang meninggal dikarenakan suhu air laut yang sangat dingin. Bayangkan saja air laut saat itu benar-benar sangat dingin, bahkan yang sudah naik skoci pun banyak yang meninggal.

Tentu saja dari tragedi tenggelamnya kapal Titanic yang memakan banyak korban jiwa itu pasti memunculkan berbagai cerita mistis yang menyeramkan. Berikut kisah-kisah menyeramkan hantu korban Titanic, seperti dilansir Vemale.com.

5. Hantu di rumah duka

Setelah berita tenggelamnya kapal Titanic, ratusan tim penyelamat dikerahkan untuk mencari jasad orang-orang yang meninggal. Setidaknya mereka menemukan banyak ratusan tubuh korban meninggal. Kemudian jenazah itu dibawa ke rumah duka Snow & Co di Halifax, Nova Scotia.

Tahun demi tahun rumah duka itu berubah menjadi restoran Five Fisherman. Menurut banyak laporan, di restoran itu sering terjadi peristiwa aneh seperti gelas melayang atau peralatan makan yang jatuh sendiri ke lantai.

4. Penampakan di Pameran Benda Peninggalan Titanic

Banyak benda-benda sisa peninggalan Titanic yang dipajang di sebuah pameran dan museum. Pada tahun 2008 pernah diselenggarakan pameran barang-barang peninggalan Titanic yang sudah diangkat dari lautan dalam.

Namun ada kejadian ganjil di pameran itu. Beberapa pengunjung dan pegawai yang melaporkan adanya penampakan di sekitar ruangan tempat benda-benda itu dipajang. Seorang paranormal mengklaim bahwa penampakan itu berasal dari arwah korban Titanic yang meninggal.

3. Diikuti arwah korban yang naik sekoci

Pada tahun 1990, seorang warga asal San Francisco bernama Jaime Rodriguez mengatakan bahwa dirinya diikuti hantu. Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, ternyata apartemen yang ditempati Jaime merupakan bekas apartemen salah satu penumpang Titanic yang selamat bernama, Dr Henry Wahsington Dodge.

Kembali lagi ke tragedi tenggelamnya Titanic, Dr Henry saat itu naik sekoci untuk menyelamatkan diri, padahal sekoci itu khusus untuk anak-anak dan wanita. Akhirnya ia selamat, namun sayang setelah itu ia selalu mendapat caci maki atas sikapnya yang dianggap tidak gentle. Karena mengalami tekanan, Dr Henry memutuskan untuk mengakhiri hidupnya sendiri di apartemennya pada tahun 1919.

2. Hantu orang kaya baik hati

Kalian pasti ingat sosok wanita kaya baik hati yang pernah menolong Jack dalam film Titanic? Kabarnya sosok wanita itu benar-benar ada. Wanita kaya baik hati itu bernama Margaret "Molly" Brown. Sama seperti dalam film, wanita itu juga selamat termasuk suaminya.

Namun yang aneh, rumahnya di Denver, Amerika Serikat menjadi salah satu rumah paling berhantu. Beberapa orang mengaku pernah melihat penampakan Molly dan suaminya di sekitar rumah.

1. Rumah Kapten Kapal

Sang kapten kapal Titanic, Edward John Smith juga tidak lepas dari cerita mistis kapal Titanic. Ia juga ikut tewas bersama kapalnya saat tragedi itu terjadi.

Namun rumah sang kapten dikabarkan sangat berhantu dan sering terjadi hal-hal ganjil. Rumah sang kapten dikabarkan pernah mengalami banjir yang datang entah dari mana. Selain itu udara dingin tiba-tiba menyelimuti rumah sang kapten dan sering terlihat penampakan.

Itulah kisah menyeramkan hantu korban kapal RMS Titanic. Benar atau tidaknya kisah misterius itu masih belum terpecahkan.

0 komentar:

Posting Komentar